Manfaat Dan Pengertian Neonbox


Jasa Pembuat Neonbox Medan
Jasa Pembuat Neonbox Medan

Neonbox merupakan sebuah media promosi maupun publikasi yang tentunya juga memilki ruang agar dapat memasukan lampu kedalamnya. Pada awal dibuat neonbox hanya memiliki bentuk persegi empat namun seiring berjalannya waktu bentuk neonbox untuk promosi bukan hanya berbentuk persegi namun dapat berbentuk bulat, dan dapat dibentuk sesuai keinginan.

Untuk kisaran harganya juga random sesuai dengan tingkat kesuliatan dari pengerjaannya, jika dibandingkan berbentuk persegi  dengan bulat tentunya bentuk bulat akan tergolong lebih mahal dibandingkan dengan bentuk persegi. Dari sisi arah pandang pada umumnya neonbox memiliki 2 sisi namun dapat dicustom menjadi 1 sisi sesuai dengan kebutuhan.


Kenapa harga Neonbox tergolong tinggi?

Harga neonbox tergolong tinggi dikarenakan tingakat kesulitan pengerjaan dan berbagai bahan yang digunakan tentunya membuat harga neonbox menjadi tinggi. Berikut beberapa bagian dari neonbox yang membuat harga neonbox tersebut menjadi tinggi:


Rangka Besi

Rangka yang digunakan untuk pembuatan neonbox pada umumnya terbuat dari rangka besi hollow/besi kotak yang dimulai dari ukuran 2x2cm digunakan untuk neonbox berukuran dibawah 1x1M, Besi hollow 3x3cm untuk neonbox diatas 1x1M dan sebagainya. Mengapa mengunakan besi yang beragam macam dikarenakan hal ini akan mempengaruhi keringanan dan kekuatan neonbox tersebut dalam berbagai posisinya yang biasanya digantung/ ditempelkan pada tiang. Sehingga kekuatan dan ketahanan rangka besi tersebut harus benar-benar diperhitungkan berat antara kekuatan tiang dengan rangka agar neonbox  tetap awet dan dapat bertahan lama untuk pemakaiannya.

Penggunaan Lampu

Penggunaan lampu sangat mempengaruhi bentuk visual dari neonbox, lampu dari neonbox akan mempengaruhi pada nyala terang yang dihasilkan dengan beban listrik yang dibutuhkan untuk penerangan. Lampu yang biasanya digunakan pada neonbox merupakan lampu TL 18 atau 36 watt, Namun untuk sekarang ini telah diganti ke penggunaan lampu LED sebagai pengganti lampu TL selain dikarenakan ukurannya yang lebih tipis, lebih irit listrik dan cahaya yang dihasilkan lebih terang. Jika memakai lampu LED biasanya bentuk neonbox tersebut akan menjadi lebih tipis, jika semakin banyak lampu yang dipakai pada neonbox maka cahaya hasil penerangan tersebut akan lebih terang namun biaya listrik yang dipakai akan lebih mahal. Jika penggunaan lampu yang kurang akibatnya kita akan dapat melihat cahaya belang atau bergaris dari neonbox, untuk itulah penggunaan lampu pada neonbox haruslah cukup agar penampilan neonbox tampak indah untuk mempromosikan jasa atau produk anda.

Rangka Frame

Neonbox selalu menggunakan rangka plat atau ada yang menyebutnya dengan cover penutup, ada beberapa jenis cover untuk menutupi bagian terbuka neonbox tergantung jenis neonbox yang diinginkan oleh konsumen. Cover biasanya terbuat dari bahan plat aluminium kemudian ditekuk untuk sesuai dengan bentuk neonbox, jika neonbox menggunakan bahan backlite dapat menggunakan plat aluminium ataupun stainlesteel. Untuk neonbox menggunakan bahan acrylic biasanya akan di tutup menggunakan bahan acrylic juga itulah mengapa harga neobox acrylic akan jauh lebih mahal dari pada neonbox berbahan backlite.


Baca juga : Jasa Advertising Medan Frideas


Bentuk Visual Neonbox

Tampak visual neonbox pada umumnya banyak terbuat dari bahan backlite ataupun bahan acrylic dan cutting sticker. Untuk bahan backlite dapat dicetak dengan single side atau double side, perbedaannya pada sisi single side cetakan yang diprint hanyalah sisi luarnya saja namun pada double side baik sisi luar maupun sisi dalam akan diprint sehingga pengaruhnya akan terlihat pada saat neonbox dinyalakan di malam hari warna yang diterangkan oleh sisi double side akan tampak lebih tegas dan kelihatan dibandingkan dengan sisi single side. 

Untuk tampak visual yang tebuat dari bahan acrylic tentunya akan lebih mahal dikarenakan bahan acrylic yang mahal kemudian kita juga perlu menambahkan cutting sticker/bahan lainnya diatas acrylic sesuai dengan design yang kita inginkan. Jika design yang full colour tentunya juga harus menggunakan sticker digital printing untuk dapat menghasilkan sesuai design yang diinginkan. Namun keunggulan menggunakan bahan cutting sticker dan acrylic adalah ketahanan neonbox tersebut akan lebih lama dibandingkan dengan bahan backlite.

Jasa Pembuatan Neonbox

Jadi bagi sobat yang hendak memakai neonbox sebagai media promosi perusahaan anda sebaiknya memahami terlebih dahulu bahan dasar pembuatan neonbox. Para perusahaan advertising merupakan perusahaan penyedia jasa pembuatan neonbox untuk berbagai jenis dan tipe neonbox yang kita butuhkan. Untuk mendapatkan neonbox dikota Medan anda dapat menggunakan jasa neonbox Medan Frideas Collective dengan menghubungi nomor 0859-2340-4332.


Silahkan menghubungi nomor diatas untuk mendapatkan berbagai informasi tentang jasa pembuatan neonbox dikota Medan, Frideas juga melayani pemesanan dari luar kota Medan seperti di Aceh, Kalimantan ataupun di Siantar.



Previous Post Next Post