Konsep Desain Interior Vintage Buat Kamu Terpesona



Tentunya semua orang akan memiliki keinginan tentang rumah milik sendiri, nah tidak ada salahnya kan jika kita melihat-lihat dulu design rumah dan mencari referensi  design seperti apa yang sesuai dengan selera kita. Dengan melihat-lihat desain interior yang bagus dan lucu-lucu akan menjadi moodbooster kamu dikala sedang penat, suntuk dengan berbagai aktivitas sehari-hari.

Jika kamu memiliki banyak perabot lama peninggalan keluarga namun binggung harus bagaimana menata perabot rumah lama agar rumah anda tampak indah? Maka konsep desain Vintage merupakan solusi terbaik untuk anda memanfaatkan perabot lama menjadi dekorasi yang indah di rumah. Gaya interior vintage identik dengan penggunaan barang” klasik atau tempo dulu baik dari furniture sampai ke konsep desain interior sebuah ruangan.

Terkadang kamu akan merasa kebinggungan bagaimana menata barang-barang vintage ini, pasalnya jika penataan yang tidak tepat seni dari barang-barang  vintage tersebut tidak akan menonjol malah ruangan tersebut akan menjadi terlihat kacau. Untuk itulah disini cuitan digital akan berbagi dengan kamu beberapa tips bagaimana cara menghadirkan konsep vintage yang kekinian dan tetap tampak indah untuk dekorasi rumah anda.


Baca Juga : Jasa Arsitek Medan


Gaya klasik akan menambah seni desain interior vintage anda

Dengan Menambahkan berbagai unsur klasik mewah namun indah diruangan anda akan mampu menambah kesan dramatis dan teatrikal pada interior vintage anda. Jadikan dinding rungan anda menjadi sedikit berwarna kelabu namun tetap memiliki sentuhan tona alami sebagai latar dan dekorasi berwarna keemasan untuk menambah seni dari interior vintage anda.

Kombinasikan gaya Modren dengan gaya vintage

Untuk mendapatkan design vintage yang kekinian jangan lupa untuk gabungan gaya antara modern dengan gaya vintage. Anda dapat menggabungkan barang-barang keluaran terbaru dengan berbagai furniture vintage, jika penggabungan yang pas ini akan menghasilkan seni desain vintage namun terlihat sedikit modren. Tidak ada aturan dan syarat-syarat khusus dalam menggabungkan kedua gaya berikut namun kamu dapat menggunakan insting dan mencari refrensi agar hasil penggabungan terlihat menarik. Penggabungan kedua gaya ini juga sering disebut sebagai Mode Vintage.

Interior vintage bergaya industrial, kenapa tidak?

Gabungkan beberapa furniture vintage yang berkesan perdesaan dengan tema desain industrialis. Sebagai contohnya anda dapat mengambil furniture berbahan logam yang mungkin sudah berkarat seperti rak ataupun hiasan lampu tua dapat anda padukan dengan meja dan kursi kantor modren berwarna solid. Hasilnya interior vintage bertema industrial akan terlihat sangat menarik, kombinasi warna dan tekstur yang membuat furniture tampak indah kembali.

Pencahayaan dan dekorasi dinding harus dijaga ya

Agar dapat memperkuat kesan vintage yang ingin ditampilkan kita dapat menambahkan wallpaper bermotif untuk menghidupkan suasana di ruangan tampak lebih indah bergaya interior vintage. Sorot pencahayaan lampu yang berwarna putih kekuningan ataupun biasanya disebut dengan warm white dapat anda tambahkan agar membuat guratan kayu di furniture anda tampak semakin eksotis. Jadi posisi dan pemilihan lampu untuk penerangan juga sangat mempengaruhi tampak dari design interior vintage tersebut.

Jaga pewarnaan dalam design interior vintage




Harus anda ingat dalam sebuah design interior vintage anda seharusnya juga memperhatikan pewarnaan di dalam ruangan. Komposisi perpaduan warna yang pas akan menambahkan unsur artistik kedalam ruangan tersebut. Contohnya anda dapat menambahkan warna-warna terang untuk menghiasai sedikit warna hitam dan unsur kayu pada furniture vintage anda. Untuk anda para pecinta seni abstrak juga dapat menambahkan latar abstrak yang pas untuk mewarnai dan menonjolkan seni interior vintage anda.

Jasa Interior Desain Medan

Nah setelah mengulas beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk mempercantik rumah sendiri dengan gaya style vintage. Namun jika anda ingin mendapatkan rumah bertema vintage dari awal pembangunan, seharusnya kita menggunakan jasa interior design untuk membantu anda mendapatkan rumah bertemakan vintage.

Jasa interior design dapat kita temukan diberbagai kota-kota besar di Indonesia, khusus untuk yang berada dikota Medan saya merekomendasikan jasa design interior Medan Frideas collective. Selain berpengalaman lama Jasa Interior Design Medan yang disediakan Frideas sangat rapi dalam pengerjaannya dan bertanggung jawab dalam menjaga proyek anda agar sesuai dengan design yang di inginkan. 

Jika anda sedang membutuhkan jasa desain interior Medan silahkan menghubungi Frideas collective melalui nomor mereka di 0859-2340-4332. Selain jasa interior design Medan, Frideas Collective juga menyediakan jasa arsitek Medan, Jasa kontraktor Medan, dan lain sebagainya.

Previous Post Next Post