Maksimalkan Ruangan Kamar Tidur Minimalis

kamar tidur minimalis
kamar tidur minimalis


Jika anda membeli rumah yang dibangun oleh para pengembang atau para developer, terkadang akan ada kesulitan tersendiri untuk mengolah desain interior rumah tersebut. Dari luas ukuran tiap-tiap ruangan yang tidak bisa disesuaian sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Contohnya para developer yang membangun sebuah rumah tentunya kamar tidur yang dibangun hanya rata-rata berukuran 3x4 meter persegi.

Kemudian untuk memanfaatkan semaksimal mungkin ruangan yang telah dibuat gaya minimalislah merupakan pilihan yang paling tepat untuk rumah yang dibangun oleh para developer. Berikut beberapa tips yang dapat cuitan digital berikan untuk memaksimalkan ruangan minimalis anda sebaik mungkin :


Baca Juga : Konsep Desain Interior Vintage Buat Kamu Terpesona



Penempatan Furniture Yang Esensial

Dalam mengatur posisi letak kamar tidur yang berukuran kecil penempatan furniture dan perabotan di dalam kamar haruslah di perhatikan. Kemudian posisi letak jendela dengan pintu juga menjadi bagian penting didalam kamar tidur berukuran kecil. Anda dapat mencoba menempatkan tempat tidur di bawah jendela dengan berhadapan langung di bagian pintu kamar dapat memperindah dan membuat kamar terlihat lebih luas dan nyaman.

Namun bagian terpenting didalam penempatan kamar minimalis adalah meletakkan furniture yang paling fungsional, tempat tidur untuk dua orang, sepasang meja dan kursi kerja juga cukup membuat desain kamar tidur dapat berfungsi dengan baik. Pindahkan furniture yang kurang berguna didalam kamar agar kamar terlihat lebih leluasa.

Menggunakan Wallpaper


Hilangkanlah rasa kaku, kuno dan dingin pada kamar tidur dengan menggunakan wallpaper dinding kamar agar telihat lebih menarik. Gunakan disalah satu sisi dinding kamar, biasanya agar telihat lebih menarik kita dapat meletakan wallpaper tepat dibagian belakang spring bed agar mendapatkan penampilan yang indah. Akan tetapi jangan terlalu banyak menempatkan barang di dinding yang dipasang wallpaper, cukup memasang beberapa bingkai foto ataupun pernak pernik sederhana akan cukup memaksimalkan penampilan wallpaper untuk dapat tampil lebih ekspresif.

Menimbang dengan luas kamar yang tidak begitu besar ada baiknya wallpaper yang di pilih menggunakan perpaduan warna-warna netral yang tidak terlalu mencolok atau menggunakan warna yang lebih soft.

Maksimalkan Tempat Penyimpanan Dikamar Tidur

 Akan menjadi persoalan ketika kita memiliki kamar tidur yang tidak begitu lebar ukurannya akan tetapi memiliki barang yang cukup banyak, tentunya kita membutuhkan kapasitas penyimpanan barang yang cukup lebar. Nah anda dapat mencoba menempatkan lemari, drawer dan lainnya saling berhadapan.

Akan lebih baik anda menggunakan jasa pembuatan furniture custom sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran kamar dengan model yang anda inginkan. Kelebihan menggunakan jasa pembuatan furniture adalah furniture yang di buat telah disesuaikan dengan ukuran kamar dan tentunya akan terlihat lebih bagus untuk tampilan interior kamar.

Jasa Arsitek Medan

Untuk anda yang tidak begitu memahami bagaimana tata letak yang baik untuk kamar tidur, anda dapat mencari refrensi melalui berbagai mesin pencari raksasa seperti di Google, Yahoo,Bing, Wikipedia dan lain sebagainya. Khusus untuk yang berada dikota Medan untuk mendapatkan Jasa Arsitek Medan yang berkualitas silahkan menggunakan tim Kactus idea yang khusus menyediakan jasa Arsitek, Jasa Interior Desain Medan hingga ke Jasa kontraktor Medan.

Kactus telah berpengalaman dalam menjaga kualitas bahan yang digunakan dalam pembangunan rumah agar hasil terbaik yang didapatkan pelanggan. Berpengalaman lebih dari beberapa tahun dan tetap mengikuti perkembangan dan perubahan bahan yang terbaik, sehingga masyarakat kota Medan yang menggunakan jasa kactus akan tetap merasakan kepuasan. Silahkan menghubungi tim kactus di 0859-2340-4332.

Previous Post Next Post