Dapur Minimalis Namun Berkesan Mewah


Hal yang paling sulit ketika memiliki dapur yang berukuran mungil adalah menjaga tata letak, kerapian barang serta bagaimana cara memanfaatkan ruang dengan baik untuk memperlihatkan style dan konsep yang menarik. Sebagai salah satu ruangan tempat berkumpulnya keluarga, dapur tentu harus memiliki penataan serta memiliki nilai estetika yang baik didalam rumah.

Namun banyak orang beranggapan bahwa dengan memiliki ukuran tanah yang tidak terlalu besar tentu kita tidak dapat memiliki dapur yang bernilai estetika dan memiliki kesan mewah. Namun taukah anda bahwa dapur mungil dapat di tata ruangannya sedemikian rupa agar mendapatkan kesan mewah berestetika. Berikut beberapa pilihan yang dapat menjadi inspirasi dapur dirumah anda.


Desain Cube Kitchen

Cube Kitchen

Cube kitchen ataupun dapur yang berbentuk seperti kubus dapat menjadi pilihan pertama bagi anda. Selain menghemat ruang dan penataan, dapur yang berbentuk kubus ini akan memperlihatkan ruangan dapur yang lebih terorganisir dan rapi. Anda juga dapat mencoba menggunakan hangging shelf ataupun membuat tempat penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga anda. Meskipun terlihat mungil namun desain dapur kubus dapat menjadi tempat paling nyaman di dalam rumah.

Gunakan Warna Putih

Penggunaan Warna Putih
Penggunaan Warna Putih

Seperti biasanya warna putih merupakan warna yang banyak diterapkan diberbagai ruangan rumah dan merupakan warna yang selalu dapat kita aplikasikan dan kita kombinasikan keberbagai hal. Anda dapat menggabungkan warna putih dengan warna bawaan furniture anda seperti warna kayu, warna stainless steel  akan mampu memperlihatkan kesan bersih namun mewah bagi rumah anda.

Menggunakan Sekat Kaca

Penggunaan Sekat Kaca

Sekat kaca biasanya kita aplikasikan pada pintu ruangan masuk ataupun didalam pembatasan ruangan kamar mandi, namun jika kita aplikasikan pada pembatasan antara ruangan dapur dengan halaman anda ataupun ruangan dapur dengan ruang tamu didalam rumah tentu anda akan mendapatkan kesan yang mewah dan elegan. Partisi kaca ini dapat membuat ruangan dapur mungil anda terlihat luas nan modren. Ide ruangan dapur yang menggunakan sekat kaca ini memang tidak banyak yang mencobanya namun untuk anda yang mencintai sesuatu yang baru tidak ada salahnya mengaplikasikan model berikut kedalam desin interior rumah.

Colorful Kitchen
Colorful Kitchen
Bosan menggunakan warna vintage, warna monokrom serta warna-warna yang polos didalam rumah anda?, silahkan mencoba menggunakan warna colorful kesukaan anda kedalam dapur mungil anda. Namun berhati-hatilah untuk tidak terlalu mencampurkan terlalu banyak warna kedalam ruangan karena akan berkesan terlalu ramai sehingga tidak membuat keluarga menjadi nyaman ketika didalam ruangan dapur. Anda dapat mencoba warna yang akan memberikan kesan manis dan cerah, serta kombinasikan warna furniture dengan warna dinding anda tentu akan memberikan dapur yang berkesan mewah dan cerah. Bagaimana apakah tertarik dengan ide ini?

Kombinasi Dengan Meja Makan
Kombinasikan Dengan Meja Bar
Siapa yang bilang dapur mungil tidak akan fungsional dan memberikan kesan mewah? Anda dapat mencoba membuat meja bar di dalam dapur mungil di rumah. Anda dapat mencoba menggunakan countertop atau menggunakan hanging table sebagai meja makan didalam dapur anda. Tambahkan kursi-kursi modren bertema bar agar menambah kesan menarik nan mewah didapur mungil anda.


Nah tidak perlu khawatir lagi untuk ruangan dapur anda yang mungil, anda dapat mencoba menerapkan beberapa ide-ide desain diatas untuk mendapat kan kesan mewah nan elegan didalam ruangan dapur berukuran kecil dirumah. Namun penempatannya tentu anda membutuhkan jasa arsitek ataupun jasa interior design untuk membantu anda mendapatkan beberapa contoh ide design diatas.

Bagi anda yang sedang mencari Jasa Arsitek Medan dan Jasa Interior Design Medan, Frideas merupakan tempat paling tepat untuk anda datangi. Silahkan menghubung tim Frideas di :

Hp / WA : 0859-2340-4332


Previous Post Next Post