Wajib Ganti Komponen Ini Ketika Melakukan Service Rutin


Servis mobil sangatlah penting untuk dilakukan karena kita dapat memanfaatkan kondisi ini dengan mengganti berbagai jenis komponen-komponen penting didalam mobil kita agar dapat menjaga kondisi mobil tetap dalam keadaan prima. Memang kebnayakan masyarakat hanya melakukan service mobil tanpa melakukan pengecekan komponen-komponen penting yang ada didalam mobil padahal komponen komponen inilah yang dapat menjadi salah satu penyebab kondisi mobil masih berada dalam keadaan prima ataupun telah mengalami kerusakan.

Namun ketika melakukan pergantian servis mobil juga kita wajib mengetahui komponen-komponen apa saja yang wajib untuk kita ganti nantinya seperti :

Ganti Oli Mesin

Oli mesin merupakan salah satu komponen mesin mobil yang memiliki peran yang sangat penting karena oli juga berfungsi sebagai pelumas didalam ruang mesin agar gerak mesin tidak menjadi berantakan dan lancer tanpa hambatan. Terdapat 2 jenis tipe oli yang dapat dipakai didalam mobil kita yaitu oli sintetis maupun oli non sintetis. Oli sintetis sendiri biasanya memiliki usia pemakaian lebih lama sekitar 10km jarak tempuh mesin. Sedangkan untuk oli non sintetis sangat direkomendasikan menggunakan oli non sintetis dalam jarak tempuh maksimal 5 km. oli sintetis memang dibuat untuk bertahan lebih lama dibandingkan dengan oli non sintetis sehingga pergantian oli wajib kita lihat jarak tempuh yang telah dijalan oleh mobil.

Pergantian filter oli

Filter oli ataupun penyaring oli ini juga wajib kita cek setiap melakukan servis mobil nantinya karena filter oli berperan sebagai penyaring debu maupun kotoran yang dihasilkan dari mesin mobil. Oleh sebab itu sangat penting untuk diganti apabila filter oli telah mengalami kerusakan karena dapat membuat oli mesin mengumpal dan rusak didalam mesin mobil nantinya.

Pergantian Busi Mobil

Busi juga berperan sebagai komponen yang paling peting dalam pembakaran pada mesin mobil kita. Setiap mesin mobil memiliki kondisi busi yang berbeda-beda dimana setiap busi nantinya juga memiliki jangka waktu pemakaian yang berbeda-beda. Hal inilah yang membuat apabila salah satu busi mengalami kerusakan maka kualitas mesin mobil juga menjadi menurun serta bahan bakar yang dikonsumsi oleh mobil juga menjadi lebih boros dari pada sebelumnya.

Service Mobil Medan

Oleh sebab itulah sangat penting bagi kita untuk melakukan pengecekan serta service mobil secara berkala. Untuk masyarakat dikota medan dapat menggunakan jasa ServiceMobil Medan yang ditawarkan oleh Iskandar Muda otomotif yang berlokasi di jalanIskandar muda no 8 Medan.

Previous Post Next Post