Cuci Roda Mobil Dengan Cara Ini

 

Roda mobil merupakan bagian mobil yang berinteraksi secara langsung dengan jalanan maka tidak heran apabila roda mobil akan selalu lebih cepat kotor dibandingkan bagian mobil lainnya karena kerap kali ketika telah membersihkan mobil pun pertama kali mobil berjalan saja akan membuat roda menjadi kotor kembali karena telah lengket dengan debu-debu yang kita lewati. Kotornya roda mobil tentu saja akan membuat penampilan mobil juga ikut kurang menarik bahkan beberapa roda yang memiliki vleg berbahan alumunium ataupun logam magnesium pun warnanya akan ikut pudar apabila dibiarkan kotoran menempel terlalu lama.

Berikut ini cara ampuh untuk membersihkan kotoran dari roda mobil kita

Menggunakan Spon berbulu lembut

Membersihkan roda mobil dapat dimulai dengan memilih alat yang tepat untuk digunakan karena vleg mobil merupakan bagian yang sensitive dan mudah lecet apabila digosok terlalu kuat seperti menggunakan sikat baja ataupun sabut kasar lainnya. Gunakanlah spon busa yang berbahan llembut dan dapat untuk membersihkan rongga-rongga kecil yang ada didalam vleg mobil kita, dapat juga menggunakan sikat gigi yang tidak digunakan untuk membersihkan sela-sela ban.

Menyiapkan 2 wadah

Mengapa harus menyiapkan hingga 2 wadah untuk mencuci roda mobil karena dengan menggunakan 2 wadah maka akan lebih efektif untuk membersihkan roda mobil kita. Kita dapat menggunakan wadah pertama sebagai cairan sabun cuci mobil yang telah dicampurkan kemudian wadah berikutnya sebagai tempat menampung air bersih yang akan digunakan untuk membilas sabun cuci.

Diamkan sebelum dibilas

Bila kita telah menggunakan sabun cuci roda maka setelah mengoles seluruh bagian roda mobil maka jangan buru-buru untuk mencuci permukaan roda mobil kita karena ada baiknya kita membiarkan terlebih dahulu beberapa menit kemudian baru membilas sisa sabun cuci mobil tersebut.

Gunakanlah Cairan pelapis roda

Agar penampilan roda kita tampak lebih menawan maka gunakanlah cairan pelapis roda biasanya cairan ini merupakan silicon cair yang akan mampu memberikan roda mobil kita kilauan lebih namun jangan langsung mengusap cairan ini pada permukaan roda ban kita yang langsung bersentuhan dengan jalanan karena roda akan menjadi licin dan kehilangan daya cangkramannya.

Jasa Cuci Mobil Medan

Terakhir gunakanlah jasa bengkel-bengkel mobil yang menyediakan jasa Cuci Mobil untuk kita gunakan terlebih lagi untuk masyarakat yang ada disekitar kota Medan dapat mencoba menggunakan Jasa Cuci Mobil Medan yang disediakan oleh Iskandar Muda Otomotif.

Previous Post Next Post