Penyebab Suara Mobil Terasa Kasar

Bengkel Mobil Medan

Pernahkah kita merasakan mesin mobil yang terasa sangat kasar pada saat panas, tentu saja hal ini sangat mengganggu mobilitas dimana ketika kita sedang berkendara jauh nantinya. Apabila terjadi demikian kepada mobil anda mungkin saja terdapat beberapa komponen yang telah mengalami kerusakan dan pengunduran jangka waktu pemakaian. Tentu hal ini juga membuat kita timbul perasaan was-was ketika berkendara dan selalu berpikir bagaimana jika mobil menjadi tiba-tiba mogok akibat overheating ketika panas ataupun bagaimana bila terjadi kerusakan ketika mesin mobil mengeluarkan suara yang sangat keras. Apabila terjadi hal-hal seperti diatas ini maka kita perlu mengecek beberapa keadaan-keadaan komponen mobil bisa saja komponen tersebut telah mengalami kerusakan seperti :

Bearing Mobil Mengalami Kerusakan

Bearing mesin mobil merupakan bantalan yang berfungsi untuk menghalangi kedua komponen agar tidak saling bergesekan langsung dan menjadi rusak. Dikarenakan komponen yang bergesekan terus menerus dapat menyebabkan panas yang sangat tinggi serta membahayakan bagi mesin mobil terlebih lagi didalam mesin mobil terdapat banyak komponen yang dapat bergesekan secara langsung, oleh sebab itulah bearing sangat dibutuhkan agar menjaga gesekan-gesekan tersebut.

Mengecek katup mesin

Selain masalah dibearing mobil bisa saja suara keras disertai panas berlebihan pada mesin mobil disebabkan oleh katup mesin yang salah di posisikan. Karena katup mesin yang terlalu rapat akan menimbulkan suara terhadap mesin serta katup mobil yang terlalu longgar juga membuat mesin mengeluarkan suara yang sangat keras. Oleh sebab itu katup mesin pada mobil perlu dilakukan penyetelan secara berkala agar dapat menadapatkan posisi yang tepat dan membuat mesin lebih bertenaga.

Oli mesin terlalu encer

Suara mesin mobil yang sangat kasar dapat juga disebabkan oleh penggunaan oli mesin yang terlalu encer dan tidak cocok untuk mesin mobil kita. Mesin mobil yang tidak cocok digunakan dan terlalu encer maka dapat menimbulkan suara mesin yang sangat kasar serta panas untuk mobil. Oleh sebab itulah sangat wajib untuk kita menggunakan oli mesin yang direkomendasikan oleh pabrikan serta kita wajib melakukan Service Mobil Medan secara berkala agar menjaga kestabilan performa mesin mobil serta menghindari biaya yang berlebihan ketika mobil memiliki komponen-komponen yang rusak nantinya. Kita dapat melakukan Service Mobil Medan di bengkel Iskandar muda otomotif medan yang berlokasi di jalan Iskandar muda no 8 Medan. Bengkel Mobil Medan Iskandar muda otomotif memiliki mekanik yang handal serta berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam membantu para pemilik mobil mendapatkan performa terbaik dari mesin mobil mereka.

Previous Post Next Post