Cara Mengatasi Cat Mobil Yang Retak

Cuci Mobil Medan

Mungkin kita pernah mengalami masalah dimana bodi mobil yang kita miliki mengalami keretakan pada cat bodi ataupun permukaan cat mobil bergaris-garis seperti retak yang di sebabkan oleh kurangnya perawatan pada bodi mobil, ataupun karena dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti terkena air hujan, ataupun mobil terus menerus berada dibawah terik matahari. Memang merawat bodi mobil tidak semudah yang kita bayangkan dan membutuhkan penanganan serius karena apabila dibiarkan ataupun dirawat secara asal-asalan akan membuat keretakan pada bodi mobil tersebut semakin parah. Untuk itulah berikut ini beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam merawat cat bodi mobil yang telah retak adalah :

Membersihkan permukaan yang retak

Bersihkan semua bagian mobil yang mengalami keretakan dengan menggunakan alat-alat untuk memperhalus bagian bodi mobil seperti menggunakan gerinda, ataupun scurb membersihkan lapisan luar cat bodi mobil.

Tunggulah hingga cat menjadi kering

Menggunakan cat sebagai polesan awal dari bodi mobil kita setelah itu kita wajib mengeringkan cat tersebut terlebih dahulu agar cat benar-benar kering dan berfungsi sebagai lapisan pondasi awal.

Menggunakan ampelas

Selanjutnya menggunakan ampelas kasar sebagai pembersih sisa-sisa cat ataupun cat yang kita lapis tadi agar permukaan bodi mobil menjadi lebih bersih dan tidak ada tertinggal cat mati yang telah lengket di mobil kita.

Lakukan pendempulan pada bodi

Berikutnya kita dapat langsung melakukan pendempulan pada bagian body mobil yang tidak rata akibat pengikisan yang telah kita lakukan tadi, perlu diketahui bahwa pendempulan yang kita lakukan tersebut harus benar-benar telah mengering agar dapat dilakukan pengecatan menggunakan epoxy.

Mengecat permukaan mobil

Nah setelah selesai melakukan pendempulan maka selanjutnya kita dapat melakukan pengecatan kembali permukaan mobil seperti pada umumnya. Perlu diingat bahwa pada bagian pernis yang kita cat kembali wajib untuk diperhatikan agar cat tersebut tidak tercampur karena apabila tercampur dengan bahan lain maka keretakan dapat terjadi kembali pada bodi mobil kita. Tunggulah cat mobil hingga benar-benar mengering sebelum kita membawa mobil kita keluar.

Menggunakan Jasa cat Mobil

Memang untuk mengecat mobil sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama dibandingkan melakukan service mobil. Oleh sebab itu kita dapat menggunakan jasa-jasa cat mobil yang telah disediakan oleh para pebengkel di tempat kita tinggal. Serta agar mendapatkan mobil yang tetap mengkilap kita wajib membersihkan mobil dengan rutin serta menjaga perawatan mobil menggunakan Jasa Cuci Mobil Medan yang ditawarkan oleh bengkel Iskandar muda otomotif. Karena Cuci Mobil Medan tidak mudah untuk dilakukan maka kita membutuhkan jasa professional yang ditawarkan oleh para pebengkel.

Previous Post Next Post