5 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis

Jasa Arsitek Medan


Ruang tamu merupakan salah satu ruang yang ada di dalam rumah dan yang pastinya dapat kita ubah menjadi berbagai nuansa yang indah dan nyaman. Pastinya semua orang menginginkan dekorasi yang sesuai dengan keinginan mereka. Entah itu nuansa klasik, eropa, alam, atau bahkan nuansa ceria. Dekorasi ruang tamu menjadi sangat penting agar setiap orang merasa nyaman dan betah ketika berada di ruang tamu tersebut.

Kamu sendiri juga bisa mendekorasi ruang tamu mu sendiri. Namun terkadang kita tidak mengerti dekorasi apa yang cocok untuk di kombinasikan agar tercipta nuansa yang indah dan nyaman. Jika kamu bingung maka kamu bisa menggunakan Jasa Arsitek atau Jasa Kontraktor untuk memilih dekorasi yang cocok untuk ruang tamu minimalismu. Berikut 5 dekorasi ruang tamu minimalis agar terlihat indah dan nyaman.

1.      Konsep Dekorasi Casual

Dekorasi yang pertama yaitu dekorasi ruang tamu dengan nuansa casual. Nuansa casual banyak diminati oleh orang-orang dalam mendekorasi ruang tamu minimalis. Kamu bisa menambah kursi santai berbentuk unik dan estetik  dengan perpaduan cat tembok putih sehingga akan tercipta nuansa casual yang indah dan nyaman.

 

2.      Dekorasi Konsep Futuristik dan Glamor

Dekorasi futuristik dan glamor juga dapat kamu pilih untuk menghidupkan nuansa casual pada ruang tamu yang minimalis. Aksen glamor juga akan memberikan kesan ceria dan happy. Kamu dapat menambah hiasan dinding dan aksesoris, serta penggunaan sofa putih dan lantai parket putih gading sehingga akan menciptakan ruang tamu yang terlihat indah dan nyaman.

 

3.      Dekorasi Klasik Monokrom

Dekorasi klasik monokrom pada runga tamu yang minimalis juga sering di pakai oleh banyak orang. Dekorasi monokrom ini dapat kamu atur dengan beberapa hiasan yang dekoratif seperti sofa warna abu-abu ataupun kumpulan dari foto-foto hitam putih. Selain itu kombinasi dengan menggunakan karpet lantai juga patut dipertimbangkan agar dapat menciptakan nuansa yang serasi pada ruang tamu.

 

4.      Dekorasi Tekstur Rustik dan Suasana Alami

Suasana alam memang dapat memanjakan pikiran dan menciptakan relaksasi. Dekorasi ini dapat merujuk mulai dari seni instalasi seperti menggunakan kayu serta sofa minimalis untuk bersantai. Selain itu kamu juga dapat memasang wallpaper nuansa alam agar semuanya akan menjadi serasi dan cocok.

 

5.      Dekorasi Unsur Eropa

Dekorasi dengan unsur Eropa identik dengan kesan elegan nan mewah. Ruang tamu minimalismu dapat kamu dekor menggunakan desain ini. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mulai dari unsur penggunaan furniture yang akan memberikan kesan mewah dan elegan. Selain itu kamu juga dapat mengkombinasikan kaca dekoratif yang akan membuatnya semakin menarik.

Itulah beberapa dekorasi ruang tamu minimalis agar terlihat indah dan cantik yang dapat kamu coba. Kombinasikan unsur-unsur dekoratif yang tepat agar hasil akhirnya juga menjadi cocok dan serasi. Namun apabila kita masih kesusahan dalam memilih konsep yang tepat untuk dekorasi rumah ruang tamu kita ada baiknya kita segera menghubungi tim penyedia layanan Jasa Arsitek agar dapat membantu kita dalam merekomendasikan ruang tamu yang cocok dan sesuai dengan keinginan kita. Anda dapat menghubungi tim kactus idea sebagai penyedia layanan Jasa kontraktor Medan serta Jasa Arsitek Medan terpercaya.

Previous Post Next Post