Tanda Bahwa Mobil Injeksi Kamu Rusak


Tidak dipungkiri lagi banyak mobil saat ini telah menggunakan system injeksi sebagai bahan bakar elektronik yang lebih canggih untuk menggantikan karburator mobil. Mesin injeksi wajib untuk kita jaga dan rawat dengan baik terutama ketika kita secara teratur menggunakan pembersih injeksi bahan bakar maka kita tidak perlu terlalu mengkhawatirkan masalah-masalah yang akan terjadi pada mesin injeksi kita. Namun injeksi mobil rusak tidak akan dapat kita perbaiki lagi dan harus segera untuk diganti karena biaya pergantian injeksi yang juga tidak murah maka banyak para pengguna mobil kerap kali memaksakan mesin injeksi untuk bekerja hingga rusak. Padahal jika kita tetap membiarkan mesin injeksi dalam mobil kita mati maka kerusakan ini juga dapat menyebar hingga ke berbagai komponen mobil lainnya.

Sehingga kerusakan inilah yang biasanya akan membuat mobil menjadi overheat, mati mendadak di tengah jalan ataupun mobil tidak dapat kita hidupkan ataupun mobil tidak menyalakan berbagai lampu indikator yang menandakan matinya komponen-komponen yang ada didalam mobil kita.

Berbagai jenis gejala-gejala injeksi mobil yang mengalami kerusakan

Mesin sendat

Kemacetan mesin yang terjadi pada mobil kita dapat disebabkan oleh injeksi mobil telah mengalami tanda awal kerusakan. Masalah ini biasanya akan membuat mobil menjadi tergagap-gagap ataupun terasa lebih bergetar, serta mengeluarkan suara-suara yang tidak seperti biasanya. Keributan ini dikarenakan mesin mobil injeksi yang telah gagal dalam mencampurkan keseimbangan antara bahan bakar serta udara yang ada didalam mesin.

Mobil lebih boros bahan bakar

Mesin mobil injeksi yang telah rusak akan mengonsumsi bahan bakar lebih banyak dibandingkan biasanya padahal biasanya mesin injeksi yang masih dalam keadaan prima malah akan membantu mesin mobil kita dalam menghemat bahan bakar serta memaksimalkan kinerja dari bahan bakar mobil kita.

Knalpot mengeluarkan asap berwarna pekat

Asap mobil yang mengeluarkan warna yang sangat pekat maka ada baiknya kita berhati-hati dan segera membawa mobil kita ke service mobil terdekat agar melakukan pengecekan terhadap mobil kita karena bisa saja ini merupakan akibat dari mesin injeksi mobil yang telah mengalami kerusakan.

Jasa Service Mobil Medan

Itulah beberapa gejala-gejala yang menandakan bahwa mesin injeksi mobil anda mungkin telah mengalami kerusakan, oleh sebab itu ada baiknya kita segera membawa mobil kita untuk dilakukan pengecekan di bengkel-bengkel mobil terpercaya seperti bengkel mobil Iskandar muda otomotif yang terletak di jalan Iskandar muda no 8 medan, sebagai bengkel penyedia Service Mobil Medan, bengkel Iskandar muda otomotif memiliki mekanik-mekanik yang handal dan mampu untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap mobil kita nantinya.


Previous Post Next Post