Penyebab Mobil Tidak Dapat Distarter

Bengkel Mobil Medan

Mobil yang tidak dapat distarter akan menjadi masalah yang sangat besar bagi para pengendara mobilnya dimana kebanyakan untuk dapat menghidupkan mobil kita akan mengandalkan starter sebagai hal utama untuk dapat menjalankan mobil. Terlebih lagi untuk mobil matic yang merupakan mobil yang paling banyak diminati untuk para pengendara mobil, tentu saja kita akan sangat kesusahan ketika tidak dapat distarter. Terdapat beberapa penyebab utama yang membuat mobil menjadi susah untuk distarter atau dihidupkan mulai dari kebiasaan membiarkan bahan bakar mobil hingga habis, kondisi batrai atau aki mobil yang mulai soak hingga busi mobil yang juga telah mengalami kerusakan juga dapat memicu mobil menjadi tidak dapat dihidupkan. Beberapa penyebab utama apabila mobil sulit untuk dihidupkan adalah :

Aki Mobil tidak berfungsi atau rusak.

Salah satu hal yang paling sering menyebabkan mobil sulit untuk distater adalah dikarenakan bahan bakar mobil telah habis dimana indikator bahan bakar biasanya akan menyala di bagian dashboard mobil kita. Untuk itulah kita wajib untuk sering memperhatikan indikator mobil kita apakah ada tanda-tanda yang telah diberikan oleh mobil kita ataupun tidak. Kita dapat langsung mencoba mengecek kondisi aki mobil kita ketika kita kesulitan untuk menghidupkan mobil. Kita juga dapat menggunakan jasa Bengkel Mobil seperti Bengkel Mobil Medan Iskandar muda otomotif untuk membantu kita mengecek kondisi aki mobil kita.

Busi telah rusak

Kerusakan busi dapat juga menjadi salah satu penyebab mobil tidak dapat starter hidup karena agar mobil dapat bekerja dengan normal, mesin mobil wajib mendapatkan percikan api dari busi mobil. Apabila busi mobil mengalami kerusakan maka mesin tidak akan menerima percikan api tersebut sehingga mesin mobil tidak akan dapat dihidupkan.

Dinamo Starter mengalami kerusakan

Dinamo starter yang mengalami keruskaan juga dapat menjadi penyebab mesin mobil tidak dapat dihidupkan namun biasanya dinamo starter yang mengalami kerusakan akan mengeluarkan tanda-tanda seperti terdengar ketukan mesin yang sangat keras dan kasar namun mobil tetap tidak dapat dihidupkan. Apabila mobil kita mengalami tanda-tanda seperti yang telah disebutkan diatas maka ada baiknya kita segera membawa mobil kita ketempat bengkel mobil terdekat. Kerusakan ini biasanya terjadi diakibatkan jarangnya kita melakukan Service Mobil Medan secara berkala.

Previous Post Next Post