Waktu Yang Tepat Untuk Service Mobil


Pengalaman berapa lama seseorang memiliki mobil akan mampu membuat pemilik mobil memiliki insting kapan waktu yang tepat bagi kita melakukan service mobil. Tentu saja bagi para pemilik mobil yang telah lama service mobil tidak akan menyulitkan kita namun bagi para pemilik mobil yang baru bisa saja service mobil merupakan hal yang sangat sulit untuk kita lakukan terlebih lagi kita tidak mengetahui acuan apa yang dapat kita gunakan untuk menentukan waktu yang tepat bagi kita melakukan service mobil. Kita juga wajib mengetahui pentingnya service mobil bagi mobil kita agar mesin mobil tetap terawat dan memiliki performa terbaik dalam berkendara. Berikut ini beberapa acuan yang dapat kita gunakan untuk menentukan waktu yang tepat bagi kita untuk melakukan service mobil :

Menentukan Jarak Tempuh

Kita dapat menggunakan jarak tempuh sebagai acuan untuk menentukan kapan waktu yang paling baik untuk melakukan service mobil, namun ada baiknya kita mempercayakan service mobil kita kepada bengkel mobil terpercaya seperti bengkel mobil medan Iskandar muda otomotif untuk di sekitar kota Medan. Mobil akan sangat tepat dilakukan service Mobil Medan ketika kita telah mencapai jarak tempuh 1.000, 5.000, 10.000, hingga 50.000 km.

Ketika teradapat kendala pada suku cadang

Orang yang paling mengerti tentang kondisi mobil adalah para pemilik mobil yang sehari-harinya membawa mobil berkendara kemana-mana. Oleh sebab itulah para pemilik mobil lah yang paling memahami apabila terdapat kelainan pada mobil kita ketika sedang berkendara seperti kampas rem yang telah habis, mobil terasa berat ataupun mengeluarkan suara yang kasar. Apabila kita mengalami kendala-kendala ketika sedang berkendara membawa mobil maka ada baiknya kita segera membawa mobil kita untuk dilakukan service mobil dan pengecekan menyeluruh terhadap suku cadang mobil apakah masih layak digunakan atau sudah tidak layak untuk kita gunakan.

Menggunakan perhitungan bulanan

Banyak masyarakat yang menggunakan perhitungan perbulan dimana sebenarnya hal ini sah saja dilakukan asal kita tetap merawat bagian-bagian penting dari komponen mobil seperti pergantian oli, pengecekan busi hingga pergantian filter udara. Hal ini tergantung pada keputusan pemilik mobil masing-masing asal tidak melewati 3 bulan.

 

Previous Post Next Post