Pengenalan HTML Dalam Web Design

 

Jasa Web Desain Medan

Pada era sekarang ini mungkin tidak sedikit orang lagi yang lagi yang tidak tahu apa itu HTML, akan tetapi walaupun kebanyakan pada sekarang ini yang sudah tahu apa itu HTML, dikarenakan HTML yang merupakan Bahasa markup yang paling mudah untuk dipahami oleh Sebagian besar webmaster pemula yang berada pada di bidang web development. Akan tetapi kebanyakan pemula seperti mereka sering menghubungkan dengan Bahasa pemograman. HTML atau singkatan dari HyperText Markup Language, merupakan Bahasa markup yang menjadi dasar dari sebuah website, kebanyakan orang – orang menyamakannya dengan Bahasa pemograman, sebernarnya HTML itu berbeda, HTML itu tidak memiliki kemampuan untuk membuat fungsionalitas yang dinamis, yang dimana HTML hanya dapat mengorganisir dan memformat dokumen, layaknya seperti Microsoft word. HTML sendiri dapat memungkinkan seseorang user membuat dan Menyusun paragraph, heading, link, dan lain sebagainya pada sebuah website dan aplikasi.

Tentang HTML

HTML ini pertama sekali dibuat oleh Tim Berners-Lee, seorang fisikawan di Lembaga CERN yang bertempatan di Swiss. Pada awal mula barusan diriliskannya HTML ini pada tahun 1991, didalam HTML tersebut baru hanya memiliki 18 HTML tag. Dikarenakan kepopularitas HTML yang terus meningkat, kini HTML dianggap sebagai web standard yang resmi, yang sekarang berisikan 140 tag pada HTML sekarang ini. Pada tahun 2014 HTML terjadi pembaharuan secara besar – besaran, yang dimana pada pembaharuan tersebut terdapat semantic baru yang memberitahukan arti dari konten sendiri, seperti <article>, <header>, dan <footer>.

Pada HTML ekstensi file yang digunakan ialah .html atau .htm. ekstensi ini biasa bisa dilihat melalui dengan menggunak web browser apapun seperti contohnya google chrome, safari, mozila firefox, dan lain sebagainya. biasanya rata – rata situs web membuat sejumlah halaman web yang berbeda – beda, yang biasanya pada setiap masing – masing halaman HTML terdiri atas seperangkat tags, yang dimana tags tersebut bertujuan untuk membuat hirarki yang Menyusun konten hingga menjadi bagian, paragraph, heading, dan blok konten lainnya.

Baca juga : Halaman Utama Yang Wajib Dimiliki Website Perusahaan

Pada HTML sendiri mempunyai dua tipe utama, yaitu elemen blok-level dan inline tags. Pada elemen blok-level dipakai untuk semua space yan tersedia sehingga membuat line yang baru didalam dokumen, sedangkan elemen inline hanya dipakai untuk space sesuai dengan kebutuhan dan tidak membuat line baru dihalaman yang biasa nantinya akan memformat isi konten dari elemen blok-level.

Pengenalan HTML dalam web design

Tidak dapat kita pungkiri bahwa HTLM merupakan bahasa dasar yang akan digunakan ketika kita sedang mendesain sebuah website untuk bisnis kita ataupun untuk usaha yang sedang kita lakukan. namun untuk mendapatkan website dengan desain yang menjual tentu saja tidak dapat sembarangan di kerjakan oleh orang-orang karena akan banyak dipikirkan tentang teknik marketing, posisi gambar yang tepat hingga ke efek animasi yang ditampilkan oleh website perusahaan kita sehingga dapat menjadi sebuah website yang menjual dan dapat mendobrak pangsa pasar perusahaan kita. Apabila anda sedang membutuhkan Jasa Web Design Medan yang handal dan baik, ataupun anda ingin bertanya – tanya sekilas informasi tentang Jasa Web Design Medan ataupun bertanya tentang Jasa SEO Medan yang mampu membantu pemasaran perusahaan kita, maka dapat menghubungi tim kactus idea, disana terdapat layanan jasa web designer, dan dapat dihubungi melalui 0859-2340-4332 atau segera datang mengunjungi lokasi kactus di jalan Yos Sudarso no 191M.

Previous Post Next Post